Biologi dan kehidupan :)

Biologi dan kehidupan :)
Rerumputan hijau diterpa matahari yang menyembul di balik awan

2016/01/04

Wind Breaker



Wind Breaker
Nilai kesukaan : 9
Author : YongSeok Joo
Karakter favorit : Jay, Minu, Mia, Dom, Kay, Yuna, June.
Review
Jay, ketua osis dari SMA Sunny yang sangat mahir dalam aksinya balap sepeda dengan teknik yang mengagumkan, bahkan tanpa helm pengaman. Ia sudah menyukai balap sepeda sejak kecil, bahkan ia adalah salah satu orang yang menginspirasi Minu belajar naik sepeda dulu. Sepedanya merupakan warisan pamannya, sang legenda juara. Sayangnya, kedua orangtuanya yang merupakan dokter terkenal memaksa Jay untuk belajar dengan giat, masuk universitas ternama dan mereka kurang mendukung kegiatan balap sepeda Jay.

Minu adalah pendiri grup Zephyrus yang membentuk grup itu untuk para pecinta balap sepeda. Dia dan June berasal dari SMU Sunny. Minu sangat penasaran menantang Jay balapan setelah melihat aksinya di area jalan yang ekstrem. Jay dengan kemampuannya yang menakjubkan menang dan Minu mengalami cidera karena tidak bisa mengendalikan sepedanya saat balapan di arena yang ekstrim.

TJ juga demikian dan TJ merasa tidak terima dengan itu. TJ dan dua orang teman sekolahnya menghajar dan mengeroyok Jay. Hal itu ditangkap basah oleh Minu dan Dom sehingga ia berencana mengeluarkan TJ dan temannya yang mencemari nama baik Zephyrus. Mereka setuju berkompetisi 2 lawan 3 antara SMU Sunny dengan SMUnya TJ. Sebenarnya June mengajak Jay untuk ikut bertanding tapi dia terlambat datang dan baru masuk sebagai pemain setelah cedera Minu tambah parah di tengah pertandingan. Mereka menang, tapi Minu dan Jay yang dikeluarkan karena kesepakatan awalnya adalah 2 lawan 3.

Yuna adalah kembaran emasnya Minu. Ayah Minu dan Yuna adalah seorang yang kaya, berkuasa, dan dihormati. Tapi ia memiliki hubungan yang cukup buruk juga dengan anaknya. Orang tua mereka jarang di rumah, juga. Minu bahkan terpaksa harus tinggal di rumahnya Jay karena diusir dari rumah oleh ayahnya. Awalnya ia berjanji hanya tinggal semalam saja tapi ibunya Jay datang dan ia diizinkan tinggal lebih lama oleh ibunya Jay. Jay Jo tinggal bersama adiknya Kay Jo si pecinta kucing yang sangat mirip dengan Jay. Kay sangat menyukai tayangan Kitty Time dan memperlakukan kucing dengan penuh kasih sayang dan perhatian lebih dibandingkan kepada manusia.

Ketika tinggal bersama Jay, mau tak mau Minu harus berangkat sekolah dengan sepedanya. Ia terkejut melihat kondisi jalan yang rusak sedangkan Jay sendiri sudah terbiasa dan bisa mengatasi balapan di jalanan yang seperti itu dengan mudahnya. Di sekolah, Minu membawa masuk sepedanya karna takut dicuri. Hwarang Lee mempertanyakannya tapi dengan santai dijawab karena harganya mahal. Well, sepeda balap memang mahal dan Minu bisa membeli yang terbaik dengan uang ayahnya yang berlimpah. Sebagai anak orang kaya, Minu sering menggoda cewek-cewek di sekolahnya yang terpikat dengan harta dan ketampanannya. Hwarang Lee, anak kelas dua SMA Sunny ini juga sering muncul dalam beberapa adegan lucu kenakalan lainnya.

Dom, pria berkumis dari organisasi misterius milik ayahnya yang sangat mirip mafia. Dia pernah membuat masalah sampai harus di DO tapi saat ayahnya datang, wakil kepala sekolah-yang menggantikan Kepala sekolah tak bisa berbuat banyak selain membiarkan Dom tetap bersekolah di sana. Dom dihina karenanya dan ia malah berharap seharusnya di DO saja. Lalu Yuna datang dan menasihatinya –yang seharusnya disebut sebagai hal lain-. Ia terlihat bisa menerima nasihat itu pada awalnya. Tapi biarpun begitu, di sekolah, yang ia kerjakan hanyalah tidur saja.

Dom amat menyukai Yuna. Dia selalu disiksa dan dicueki tapi tetap saja ia menggilainya. Tapi awalnya ia tak tahu kalau Minu adalah kembaran Yuna dan ketika ia tahu barulah ia bertingkah sangat hormat pada calon iparnya itu. Sebenarnya dia bukan pembalap sepeda namun, Dom akhirnya membeli sepeda dengan harga yang gila-gilaan dari seseorang yang sesungguhnya hendak menipunya.

Yuna bersahabat dengan Mia. Mia, gadis cantik berkacamata yang suka pada Jay namun disukai oleh Minu. Mia ahli dalam mendesain logo, dia bercita-cita menjadi desainer logo yang profesional di kemudian hari. Mia pun menawarkan diri untuk mendesainkan logo grup baru Jay dan Minu yang bernama hummingbird.

Mia pernah minta diajarkan naik sepeda pada Jay –saran Yuna agar mereka bisa dekat- Tapi ujung-unjungnya Minu minta tukar untuk mengajarinya, dan Minu pun sangat perhatian pada Mia. Mia sebenarnya bisa memakai kontak lensa tapi ia urungkan demi memakai kacamata pemberian Jay padanya. Pernah saat rapat osis di kafe, Mia tidak memakai kacamata dan berdandan secantik mungkin hingga ada agen artis yang menawarinya menjadi model. Tapi Jay tidak datang hari itu karena mengejar pencuri tas Shelly dengan sepedanya. Itu juga yang membuat Shelly takjub melihat kemampuan Jay bersepeda.

Shelly, cucu kepala sekolah yang berambut pirang dan juga suka balapan sepeda. Ia baru pulang dari luar negeri dan baru saja pindah sekolah ke SMU Sunny. Ia mulai mengejar-ngejar Jay semenjak melihat aksi Jay dengan sepedanya saat menolong menghentikan pencopet bermotor. Ia adalah satu alasan bagi Mia untuk cemburu meskipun Jay tak terlalu memedulikan Shelly. Sekalian juga menjadi alasan bagi pria lain di sekolah mereka untuk iri pada Jay.

Kepala sekolah mereka, Nick juga nampaknya seorang pembalap sepeda senior. Ketika Jay, Minu dan Dom terlibat perkelahian karena melindungi Yuna dan Mia ketiganya dihukum untuk berhasil  bersepeda mendaki bukit dengan ban bekas yang diikat pada roda sepeda mereka. Jika berhasil baru mereka boleh lepas dari skors yang diberikan.

Sedangkan Vinny, seorang berambut merah, dengan sebelah mata berwarna hitam yang merupakan teman lama Minu. Vinny selalu diejek karena kondisi mata dan rambutnya. Hal ini membuat Vinny tumbuh menjadi anak yang emosional. Ia bahkan berkelahi dengan Dom ketika Dom menatapi mata dan rambutnya. Vinny bukan berasal dari keluarga yang berada dan ibunya harus bekerja keras demi mendapatkan uang untuknya. Ia memiliki seorang ibu yang mendapat luka bakar di mata kanannya karena menyelamatkan Vinny dari kebakaran.

Mereka akan bertanding bersama sebagai satu tim, maupun lawan dalam kompetisi balap sepeda yang juga diikuti oleh orang-orang yang juga ahli bersepeda. Seperti yang tertera dalam narasi webtoonnya ‘As you follow his bikes, you will meet his friends, love, and adventures’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar