Biologi dan kehidupan :)

Biologi dan kehidupan :)
Rerumputan hijau diterpa matahari yang menyembul di balik awan

2016/01/04

New Normal: Class 8



New Normal : Class 8
Nilai kesukaan : 9
Author : Youngpaka
Karakter favorit : Dong Won, Mr. Do, Hyuk Jin,  Eunji, Sheung Ri, Sung Won (tangan panjang), A Young, Yuna Na
Review
Kang Dong Won, adalah seorang anak yang memiliki kepala yang besar, kepalanya terus bertumbuh bahkan setelah dipasangi besi untuk menekan pertumbuhan kepalanya. Awalnya itu tak menjadi masalah besar walaupun ia selalu merasa dibully dan dihina, namun suatu hari kepala besarnya Dong Won tersangkut di pintu yang menyebabkan teman kelasnya tidak bisa masuk kelas untuk belajar selama dua jam demi mengeluarkan kepalanya. Maka Dong Won pun pindah ke sekolah Pelangi.

Di sekolah pelangi, hampir semua teman dan gurunya mempunyai keanehan fisik. Sung Won, bertangan panjang. Jeong Woo berleher panjang. Sung Jae, Bertangan banyak. Eunji, manusia mini. Ayoung, manusia berekor. Kyeong Ri, bertelinga kucing. Hyukjin, manusia bertanduk runcing. Yeon Jo, bersayap. Jinho, manusia raksasa. Woo Young, manusia berjanggut lebat -lebih tepatnya selalu tumbuh lebat dengan cepat-.  Jaeho, Berpinggang pendek, berpunggung panjang dan  Gibeom sebaliknya. Berkepala runcing. Bertelinga lebar. Berdagu panjang. Berdahi tinggi.  Bersayap. Banyak macamlah. Gurunya juga ada yang bertangan kekar, berbahu besar dan lebar, berkepala burung elang, tubuh berbulu, bertanduk banteng, kepala dengan bulatan angel, dll.

Dong Won awalnya kaget melihat semua keanehan itu, namun ia merasa bahagia sekali berteman dengan mereka. Mereka bersama-sama melewati hari sekolah dengan bahagia, yang seringnya menjadi unik karena kondisi mereka. Misalnya pas olahraga, pas pentas seni di sekolah, pas latihan musik, pas liburan, pas kerja tugas sekolah, dll.

Well, terlalu banyak momen yang saya sukai dari webtoon ini, sampai-sampai saya lupa apa saja itu. Beberapa yg saya ingat sebagai sekuel yang lucu, waktu rambut Dong Won hangus membentuk bulatan karena berputar di lantai pentas, terus ditutupi pake topi Eunji selalu keukeh mau nyibak botaknya itu. Dan lucunya lagi topinya tidak muat menutupi semua kepala Dong Won. Karena kepalanya besar juga Dong Won kalo pake kacamata harus diplester, pake headset talinya harus nempel di sekeliling jidat, kalo tidur kepalanya di lantai badannya di kasur, dan banyak lagi.

Eunji juga keren, mini-mini manusia super. Makan siangnya cuma satu butir nasi dan sepotong ikan teri, mengetik harus lompat-lompat buat tindis keyboard, ambil makanan harus kayak orang angkat barbel, tapi dia pantang menyerah! Usaha sendiri! Pantang minta bantuan orang lain!

Hubungan antara Mr. Do dan Seung Ri juga keren, romantis, bukan cinta biasa, bukan picisan. Mr. Do-nya cool dan ganteng, Seung Ri-nya juga gak banyak bicara, cantik dan pekerja keras. Bahkan si Sung Won, si tangan panjang yang konyol pun punya hunungan khusus dengan anak kecil yang punya boneka bertangan panjang dari ayahnya. Hyukjin dan gadis bersayap juga lucu. Gadis bersayapnya pemalu dan kurus, Hyukjinnya tegas, kuat dan kekar. Sebenarnya awalnya saya suka lihat A Young sama Dong Won, tapi semenjak ada Yu Na Na jadi pihak ketiga kelihatannya mereka saling menjauh dan terdistraksi satu sama lain cintanya.

Webtoon ini bukan sekadar komik komedi biasa, tapi berisi cerita pertemanan yang anti-mainstream. Paling suka sama quotenya Mr. Do “Cintailah dirimu” apalagi Mr. Do orangnya Cool dan termasuk sosok guru yang baik banget. Suka juga sama Eunji, selalu berusaha sendiri biarpun itu perjuangan keras bagi manusia mini seperti dirinya, dan lagi dia kaya tapi tidak sombong. Apalagi Hyukjin, yang kuat dan suka membantu yang lemah tapi tidak suka menonjolkan dirinya. Sung Won juga baik, suka sama anak kecil dan penuh tindakan konyol tapi sangat percaya diri.

Webtoon ini juga sangat tak biasa sama tak biasanya dengan keunikan fisik maupun sifat yang dimiliki karakter di dalamnya. Tak ada vampir, tak ada robot, tak ada berkelahi pake kekuatan super, tak ada dewa, tak ada demon/angel, tak ada sihir, tidak ada game yang diterapkan ke dunia nyata, tapi semua itu malah membuatnya istimewa. Karena bahkan tanpa itu semua webtoon ini bisa membuat pembacanya tertawa, kecewa, takut, kesal, kagum dan ikut tersenyum bahagia.  Dengan adegan-adegan sederhananya, Youngpaka mengajak kita mengintip kehidupan orang-orang unik yang sering diejek karena fisik mereka tapi bisa tetap percaya diri. Pokoknya recommended lah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar