Biologi dan kehidupan :)

Biologi dan kehidupan :)
Rerumputan hijau diterpa matahari yang menyembul di balik awan

2016/09/10

Love at first sight? :/



Love at first sight??
Emangnya ada?
Aku  ga percaya kok XD
Ga ada yang namanya cinta kalo instant kayak gitu
Cinta sejati? Puih XD
Jadi apa yang terjadi ketika dua orang yang baru bertemu kemudian saling merasa tertarik satu sama lain?
Itu bukan cinta. Itu tertarik. Itu hanya rasa suka. Rasa suka yang dangkal. Sebatas reaksi kerja hormonal dan syaraf yang menghidupkan reseptor serotonin.
Kapan baru dinamakan cinta? Nanti, sabar, nduk. Nanti kalau kamu sudah kakek-kakek atau nenek-nenek baru definisikan apa itu cinta. Jangan muluk-muluk dulu kalo sekarang. Cinta itu sifatnya sementara.. Dua atau tiga tahun juga bakalan memudar. Yang bertahan tinggal komitmen. Komitmen yang disatukan oleh ikatan suci. Ikatan suci yang dibuktikan dengan buku nikah, bukan sekedar gombalan ngalor ngidul ga jelas seakan kalo dia bilang cinta berarti beneran cinta. Lidah tidak bertulang, apatah lagi kalau cuma modal nge-sepik lewat chat.
Ya memang sih ada banyak jenis cinta secara psikologis. Cinta yang didasari oleh keinginan yang mengebu-ngebu, cinta yang ade ayem, cinta yang didasarkan atas chemstri, cinta yang lebih ke persahabatan, cinta yang posesif, ah banyak dah pokoknya uwe ga hapal nanti aja cari info sendiri soal pembahasannya kalo sempat.
Tapi cinta-cinta yang mengutamakan emosi, nafsu, dan ego seperti itu jelas bukan sesuatu yang bisa dipertahankan selamanya. Akan ada saatnya seseorang merasa bosan, tak lagi tertarik. Ketika rambutmu sudah memutih, kulitmu mulai keriput dan dirimu tak cantik lagi.
Jika ia masih bertahan, dan kau pun bertahan dengannya sampai titik itu, barulah aku akan mengakuinya cinta. Atau mungkin saja hanya terperangkap satu sama lain tapi itu lebih baik.
Pokoknya jangan terburu-buru mengatakan cinta, apalagi cinta sejati.
Terlalu labil.
Dasar remaja -_-
wkwk kayak aku bukan remaja saja.



catatan gaje ini akibat curhatan teman 
yang membuat saya teringat 
kalau dulu itu pernah mau bikin 
artikel ttg ini :D
10 SEPT 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar