Biologi dan kehidupan :)

Biologi dan kehidupan :)
Rerumputan hijau diterpa matahari yang menyembul di balik awan

2013/12/23

Kenapa memilih LDM?

Yah, pertanyaan ini sebenarnya ada sejak pengisian formulir dalam acara WTC yang lalu bermunculan kembali di pikiran saya sejak kemarin saya -dan teman-teman saya- ditanya sama Murabbi saya, "Kenapa memilih untuk masuk LDM?"

Hmm... Kenapa? Saya juga tidak terlalu tahu... Saat itu saya hanya menjawab seadanya saja secara tertulis maupun secara lisan. Sedangkan teman saya yang lain kebanyakan menjawab bahwa alasan mereka adalah untuk membentengi diri dan menyeimbangkan dunia akhirat. Dan di balik itu jawaban saya berbeda...

Yang saya tahu perkenalan saya dengan LDM bermula saat masa libur 4 bulan sebelum kami masuk Universitas... Hari Ahad waktu itu saya mengikuti Training Motivasi sedangkan teman saya,  mengikuti try out FKUH pada hari yang bersamaan. Sejenis curi umur dan mendului rezeki, saat belum lulus jadi mahasiswa di Unhas namun saya sudah mengikuti acara untuk mahasiswa padahal pengumuman SNMPTN saja belum ada...

Pada saat itu, setelah Kang Aking memberikan materi, kami disuguhi tayangan penggugah semangat serta diselipkan pula lah profil LDM AL-AQSHO itu... Dalam video itu dipaparkan sejarah pembentukan oraganisasi baru tersebut dengan begitu menggelora, begitu bersemangat. Seakan ada berjuta energi yang siap mereka bagikan yang tak ada habisnya. Ya, disitulah pekenalan pertama saya dengan LDM AL-AQSHO.

Beberapa bulan kemudian, saya mengikuti sebuah event yang lagi-lagi diadakan LDM AL-AQSHO... Green Living: Its Time to be Green yang dihadiri pula oleh Penulis ternama Indonesia, Tere Liye alias Darwis dan Riri Riza, yang saya kenal sebagai Sutradara Film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi.  Saya membayangkan diri masuk dalam LDM untuk mengundang Andrea Hirata ke Unhas 3-4 tahun selanjutnya.


Lalu, ada pula acara WTC (Welcome To Campus) yang merupakan acara yang bermula dari ajakan Nusya, sahabat/ teman dekat saya. WTC ini dilaksanakan menjelang P2MB setelah registrasi ulang dan masih dalam suasana Idul Fitri. Menurut Nusya, acara ini tentang info beasiswa, dan saya tidak tahu kalau yang mengadakan adalah LDM. Hanya saja Nusya merasa kecewa, karena selama pagi dan siang dia tidak mendapatkan apa yang ia butuhkan pada acara itu. Padahal ternyata pada saat dia pergi di sore harinya, barulah info beasiswa diberikan. Belum lagi dia gagal mendapat sertifikat yang ia incar. Walaupun begitu setidaknya saya senang hari itu. Ternyata LDM AL-AQSHO juga punya link untuk beasiswa.

Dan lagi, berusaha tanpa menyinggung masalah politik, sesungguhnya saya punya hubungan ideologis dengan organisasi ini. Bahkan walaupun saya belum pernah tarbiyah *dalam-artian-khusus selama ini.


1 komentar:

  1. "sesungguhnya saya punya hubungan ideologis dengan organisasi ini"


    semangat!!!

    BalasHapus