Biologi dan kehidupan :)

Biologi dan kehidupan :)
Rerumputan hijau diterpa matahari yang menyembul di balik awan

2013/10/11

I Must be Strong

Baru hari ini saya merasa bisa puas online di socmed dan menikmati makan siang pertama saya di bulan Oktober ini. Ditemani dengan lagunya Yovie n Nuno saya akhirnya berusaha melupakan semua tugas saya untuk sejenak meluangkan waktu posting di blog yang saya sayangi ini. Well, kegiatan saya padat banget dua bulan terakhir ini sejak daftar ulang 13 Agustus yang lalu.

Mulai dari P2MB, hingga kuliah seperti sekarang ini. Anyway saya merasa sangat tertekan sama apa yang saya hadapi  Akhir-akhir ini tugas menumpuk segunung banyaknya.... Mana tugas dari dosenlah, Modul yang berbab-bab harus dikerjakan secepatnya lah, Terutama laporan praktikum laboratorium. Wah itu yang paling bikin nyesek! Saya jadi stress tiap memikirkan itu.

Saya punya 3 lab untuk diselesaikan... Lab Kimia, Lab Biologi dan Lab Fisika. Kebayang tidak? Apa jadinya kalau saya yang sejak SMA paling tidak tahu menahu kalau praktek di lab harus menuntaskan ketiga lab itu? Mana Tugas Pendahuluannya, Belum Responnya, Apalagi laporannya? Nguras energi jiwa dan raga bangettt...

Lab Kimia misalnya, TPnya rempong sangat karna baru ditempel -20 hours sebelum praktikum dan ada TP menyesatkan yang terpajang sebelumnya. Nah, soal TP menyesatkan itulah yang saya dan teman-teman kerjakan. Jadi meskipun nilai respon saya 75 alias lulus walau nilainya belum memuaskan gara2 kehabisan waktu pas kerja soal terakhir... Tapi tetap saja TP saya tidak ada dan pasti nilai akhirnya ujung-ujungnya jeblok juga. Belum lagi materi kuliahnya SCL sempurna sehingga saya malas dan tidak sanggup menerima pelajaran dalam kondisi seperti itu.Belum lagi harus pake sepatu kets bertali sedangkan kets punya saya tidak bertali dan tetap saja tidak boleh dipakai, Yah terpaksa kan nyari pinjaman ato beli sepatu baru sekalian...

Lab Biologi lebih-lebih. Sudah harus bikin laporan di buku laporan dengan ketentuan rumit dan keharusan memiliki gambar yang cantik. Harus pula membuat laporannya dalam bentuk makalah dengan Tinjauan Pustaka minimal 5 lembar. Belum lagi asistensinya tiga kali sepekan untuk Ass I, Ass II dan ACC -  sebelum masuk lab selanjutnya. Dan kalau ada lab sebelum itu laporannya juga harus ACC +. Padahal jadwal kuliah padatnya minta ampun, So terpaksa asistensinya cuma bisa malam ato jam makan siang doang. Mana bahan-bahan yang harus dibawa seabrek pula... Empulur Ubi Kayu, Kapuk, Pelepah bambu, paku Suplir Adiatum sp., daun Kembang Merak, Kembang sepatu, Jamur Roti, Jamur Tempe, belalang paling besar yang lincah dan susah ditangkapdan banyak bahan sulit didapat lainnya.

Lab Fisika paling Horor... Respon pertama saya dapat 58!? walau tidak Gares yah tetap saja jelek. Bagaimana tidak? Salah satu soalnya berbunyi, " Sebutkan 10 nama kakak BEM" Sedangkan saya paling cuek masalah hafal-hafal nama begitu... Jelas saja nilai saya hancur. Tapi itu belum seberapa dibandingkan dengan tugas laporannya yang TINJAUAN PUSTAKA nya minimal 10 Lembar spasi rapat dan rata kiri. Daftar Pustakanya pun miris sekali... Referensi min. 3 buah buku tidak boleh dari buku SMA, Modul kuliah, dan harus menyertakan fotokopi sampulnya. Internet tidak boleh dari wikipedia, blogspot, wordpress, dan max. 2 sumber internet saja.

Intinya saya capek. capek. capek.

So, what should i do?

Ini pilihan saya, inilah yang saya inginkan saat itu... Lulus di Universitas Hasanuddin, kan?

And ini pula lah resiko yang harus saya hadapi.

Semangat, Fiyah... You can do it!




I must be strong....

 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar